12.11.2018

Benarkah QS Ali Imran Ayat 26-27 Bisa Memperlancar Rezeki

Banyak yang membahas tentang fadhilah QS Ali Imran ayat 26-27. Banyak sekali keutamannya. Barangkali teman2 sudah sering membacanya mewiridkannya? Semoga bisa menjadi wasilah dan asbab memperlancar rezeki kawan2 semua. Aamiin.

Berikut artikel Benarkah QS Ali Imran Ayat 26-27 Bisa Memperlancar Rezeki. Judul aslinya adalah QS Ali Imran Ayat 26-27 Terbukti Memperlancar Rezeki sumber disini. Simak ya?


Benarkah QS Ali Imran Ayat 26-27 Bisa Memperlancar Rezeki

Artikel singkat kali ini membahas tentang QS Ali Imran Ayat 26-27 Terbukti Memperlancar Rezeki. Benarkah? Yuk mari kita bahas

Berdasarkan beberapa atsar dan hadist QS Ali Imran ayat 26-27 mempunyai fadhilah yang baik sekali bagi kelancaran rezeki. Untuk saat ini saya tidak hendak menulis bunyi hadist tersebut dikarenakan masalah kesahihan, yaitu saya tidak mengetahui apakah hadist tersebut shahih atau tidak.

Namun yang pasti dalam suatu masa saya pernah membacanya dengan frekuensi yang cukup sering kemudian mendapatkan fadhilah yang luar biasa menurut saya.


Pernah dalam suatu masa saya membaca ayat ini paling tidak minimal 10 kali perhari. Kemudian seiring berjalannya proses karier saya saat itu naik dengan dramatis, yakni dari karyawan biasa menjadi manager kurang dari satu tahun.

Silahkan bagi yang mau mencobanya. Tetapi perlu diperhatikan hal-hal sbb
  • Semua ayat Al Qur'an adalah firman Allah swt, jadi jangan dibeda-bedakan
  • Jangan menganggap ayat ini adalah sebuah sosok yang memperlancar rezeki, tetapi Allah. Ayat ini adalah wasilah bagi keyakinan yang signifikan bahwa akan ada pertolongan Allah swt, dengan pertolongan yang besar.
  • Bacalah dengan mengerti maknanya dan asbabun nuzulnya. Sebab turunnya ayat sudah saya tulis dibagian bawah diambil dari Al Qur'an Indonesia dot com
  • Hayatilah dengan hati, sehingga mengetarkan keyakinan bahwa rezeki kita akan berubah dramatis.
  • Segala hasil semuanya atas kehendak Allah swt, jadi jangan sampai anda putus asa ketika nampaknya belum ada hasil.

Berikut QS Ali Imran ayat 26-27


Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS Ali Imran ayat 26)

SEBAB TURUNNYA AYAT: Dikeluarkan oleh Ibnu Abu Hatim dari Qatadah, katanya, "Orang- orang mengatakan kepada kami bahwa Rasulullah saw. memohon kepada Tuhan agar menundukkan kerajaan Romawi dan Persi ke dalam kekuasaan umatnya, maka Allah pun menurunkan, 'Katakanlah! Wahai Tuhan yang memiliki kerajaan...sampai akhir ayat.'" (Q.S. Ali Imran 26)

Kemudian dilanjutkan kepada ayat berikutnya sbb.

Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)". (QS Ali Imran ayat 27)

Benarkah Demikian?

Benarkah QS Ali Imran Ayat 26-27 Bisa Memperlancar Rezeki? benarkah demikian?



Kalau menurut saya semua ayat dalam Al Qur'an adalah mukjizat. Apalagi yang membacanya tahu arti dan maknanya. Syukur2 tahu sebab turunnya.

Membaca dan menghayati arti akan menghidupkan hati. Hati yang hidup akan meningkatkan iman dan keyakinan. Yakin bahwa Allah swt bisa mengaruniakan kepada siapa saja rezeki_Nya tanpa batas melimpah ruah.

Oleh karena itu yuk baca lagi Al Qur'annya dengan penuh penghayatan. Insya Allah akan menjadi wasilah perubahan hidup yang jauh lebih positif lagi. Aamiin

Demikian artikel dengan judul Benarkah QS Ali Imran Ayat 26-27 Bisa Memperlancar Rezeki semoga bermanfaat. Share ya?

Wallahu A'lam

Dipersembahkan oleh

==> Rahasia Kunci Sukses, Rahasia Sukses dengan amalan dan doa penarik rezeki. Klik disini untuk melihat penjelasan detail

Artikel ini juga terinspirasi dari buku Ustadz Yusuf Mansur dan AMir Kumadin.




No comments:

Post a Comment

Keikhlasan yang Pudar, Serial Talbis Tipuan Iblis

Hati yang ikhlas itu ditakuti iblis. Sementara ketika keikhlasan itu pudar maka makin lemahlah sang manusia sehingga mudah dikuasai iblis. Y...