12.10.2018

Kisah Banyak Hutang & Bagaimana Amalan Ini Bisa Jadi Wasilah Melunasi Hutang

Anda punya hutang? Hehe. Masalah klasik banget sebab buanyak saudara2 kita yang punya hutang bahkan banyak yang tercekik karenanya. Anda punya hutang dan ingin lunas segera? Yakin ingin lunas? Kalau begitu sama dengan saya. Hehe. Yuk baca artikel ini.

Artikel yang menuliskan tentang banyak kisah2 singkat saudara2 kita yang berhutang dan ingin segera melunasi hutangnya. Makanya saya tulis kembali kisah Banyak Hutang & Bagaimana Amalan Ini Bisa Jadi Wasilah Melunasi Hutang yang sumbernya disini. Judul aslinya adalah Berbagai Amalan Untuk Menyikapi dan Melunasi Hutang



Kisah Banyak Hutang & Bagaimana Amalan Ini Bisa Jadi Wasilah Melunasi Hutang

Berikut ini Kisah Banyak Hutang & Bagaimana Amalan Ini Bisa Jadi Wasilah Melunasi Hutang. Dalam sumber tersebut ditulis sbb

Berikut Berbagai Amalan Untuk Menyikapi dan Melunasi Hutang. Berikut SMS yang saya terima dari pembaca Blog adhinbusro.com, sekali lagi nama, dan nomor telepon kami simpan. Sekali lagi demi kebaikan...

"........Apa yang harus saya lakukan, sedangkan kondisi saya sudah kepepet dikejar hutang waktu tinggal 10 hari lagi" Chy jateng

"...........Saya dah pusing dikejar-kejar hutang, kasihan anak saya tak tinggal kabur................." Jateng
"...........Waktu saya tinggal 8 hari lagi wajib ada 10 juta, Saat ini tidak kerja dan nyari sumbangan sulit karena tidak ada jaminan" Jateng
".............Mas Adhin, saya bingung merasakan beban berat karena dililit hutang. Bagaimana supaya diberi kemudahan............." 0878399xxxxxx
".....Ana terlilit hutang n selalu buntu dan gagal dalam bisnis dan pekerjaan" 08575243xxxx
".......Pak Adhin, saya terlilit hutang, bagaimana ya untuk ngelewatin masa sulit ini" Bekasi
"...........Saya dah bekerja 5 tahun, bukannya punya simpenan tetapi hutang malah tambah banyak" Karawang
"Ass, saya mau tanya amalan apa yang harus saya lakukan agar dapat membayar hutang dalam waktu 4 hari, saya kepepet harus bayar" 083807124xxxx

Dan masih banyak lagi keluhan yang saya terima, intinya kepepet hutang terkena deadline harus membayar.

Perlu dipahami bahwa tidak ada amalan yang mampu melunasi hutang. Apalagi dalam waktu 4 atau 10 hari. Kalau memang ada amalan yang seperti itu maka saya mau hutang bank 1 milyard kemudian mempraktekkan amalannya supaya minggu depan hutang bank yang 1 milyar bisa terbayar.

Maksud saya amalan rezeki hanyalah sarana, seperti yang ditunjukkan Rosulullah SAW agar Allah swt berkenan menolong kita dengan keajaiban_Nya. Hal ini kami sampaikan supaya kita tidak terjerumus kepada kesalahan fatal bahkan kemusrikan..

Anda bingung karena tidak tahu harus bagaimana lagi. Sepertinya mustahil untuk bisa bayar hutang dikarenakan tidak bekerja atau kerja tetapi gaji benar-benar tidak cukup untuk membayar. Anda ingin mendapat rezeki tidak terduga??Saran saya baca pahami dan praktekkan amalan disini

 
“Ya Allah, cukupkanlah aku dengan rezeki-Mu yang halal (hingga aku terhindar) daripada rezeki yang haram. Kayakanlah aku dengan anugerah-Mu, (hingga aku tidak minta) kepada selain-Mu.”

Ket: Doa diatas adalah doa melunasi hutang. Bacalah sampai memperoleh sebuah daya/ power dalam dada berbentuk sebuah rasa yakin akan pertolongan Tuhan. Tanpa itu nampaknya susah hutang anda bisa lunas. Karena keyakinan adalah prasangkamu terhadap Tuhan.

Bacalah doa agar dapat membayar hutang. Sebelumnya latih diri dan rasa anda untuk menerima takdir tersebut. Ini susah namun harus dilatih. Untuk doa singkat dan pendek membayar hutang disini. Atau doa lainnya agak panjang disini. Atau yang komplit disini

Untuk tips bagaimana menghadapi dept collector disini, untuk menghadapi masalah berat klik disini
Jika anda sebelum berhutang termasuk orang yang salih dan baik maka Insya Allah anda akan dibantu. Sebaliknya jika anda berhutang dan dikejar dept collector, setelah anda stress baru bertobat maka semoga Allah swt menerima taubat anda dan berkenan membantu anda. Baca kisah Fir'aun dan Nabi Yunus AS sebagai bahan perbandingan disini

Berikutnya adalah sekedar sharing. Saya kenal seorang teman, sudah tahu kondisi perekonomiannya sedang sulit namun setiap minggu ada saja barang yang dia kredit. Mulai dari baju, televisi, HP sampai motor. Begitu dia ambil kredit kemudian dia pamerkan barangnya kepada tetangga.

Singkat cerita sekarang tiap minggu kerjaanya ngumpet, karena tukang tagih/dept collector datang silih berganti. Demi prestise dia rela ngredit barang apapun namun tidak melihat kekuatan ekonominya. Sekarang bukan prestise/kebanggaan yang dia dapat namun rasa malu yang harus dia tutupi.

Maksud saya kenapa sih harus menghutang untuk sesuatu yang tidak begitu berguna. Kenapa?? Demi kebanggaan kepada tetangga dan saudara?? Kenapa tidak mensukuri apa yang ada sekarang dahulu? Supaya ke depannya ada banyak hal yang akan kita sukuri lagi. Kenapa seolah-olah tidak mau menerima suratan takdir?

Terimalah itu dan bersukurlah. Jika anda sabar maka percaya nikmat akan ditambah dan ditambah. Syaratnya ya itu tadi, sabar dan sukur terhadap kondisi anda sekarang tidak usah ditutup-tutupi dengan topeng. Dua kata yang susah dalam aplikasinya namun jika sudah terlatih itu semua sungguh sangat mudah.

Jika apa yang anda ambil dengan sistem kredit anda sedekahkan justru saat ini anda tidak akan mempunyai hutang malah rezeki anda akan bertambah tambah berlipat ganda. Percaya ini......... Yang percaya adalah orang yang sudah merasakan keajaiban sedekah. Buat yang belum paksakan untuk sedekah yang banyak..

Tapi Pak, saya khan malu sama tetangga, mereka sudah pada beli ini itu sedangkan saya belum, mau gak mau harus hutang... Biar tekor asal nyohor...  wow

Catat ini ya? Kita dihargai bukan karena mengabari tetangga anda bahwa anda beli ini dan itu, tetapi kita dihormati dikarenakan kejujuran dan ketulusan kita. "Suami saya belum ada uang sehingga belum bisa beli TV, Mudah-mudahan Allah swt memberikan kelancaran rezeki sehingga saya bisa beli TV" Justru ini yang membuat tetangga/teman anda tersentuh. Malahan tetangga/teman anda yang sok kaya justru tidak disukai bahkan dijauhi. Apalagi sok kaya namun aslinya miskin...

"Pak tetapi saya hutang untuk biaya sekolah dan membeli susu anak saya",

Yah, bolehlah namun hutang harus dibayar. Sekedar info, anak saya dahulu pernah tidak minum susu beberapa hari, saya paksakan untuk tidak berhutang. Terpaksanya saya jual barang dirumah, bahkan HP satu-satunya saya jual. Ketika itu semua habis ya sudah, anak saya tidak minum susu.

Pasrah, sabar dan tawakal saja sama Allah swt. Nyatanya beberapa bulan kemudian Allah swt membuka kran rezeki kami, bukan susu saja yang sanggup kami beli namun semua yang kami inginkan bisa kami beli jika memang kami suka menuruti hawa nafsu. Maka itu hutang untuk sesuatu yang urgent silahkan, namun harus dikembalikan.

Atau tips saya barangkali berguna, jangan hutang tetapi pasrah sama Allah swt, minta sama Dia. Kalau terpaksa jual apapun yang bisa buat beli susu.. Syaratnya sabar. tawakal dan syukur dengan keadaan sempit kita. Susah?? Memang susah, maka latihlah jiwa sukur anda..

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur berhutang dan kepepet harus membayar? Klik disini untuk uraian bagaimana menghadapi masalah berat. Atau disini

Terakhir bagi anda yang menginginkan kelancaran rezeki mintalah sama Allah. Rezeki Allah itu luas, bahkan sangat luas. Tergantung kita mau mengambilnya atau tidak. Mengambilnya lewat doa dan usaha. Maka pantaskan diri kita untuk mendapat limpahan rezekinya.

Pantaskan amalannya pantaskan usahanya. Tidak mungkin secara logika mau kaya tanpa usaha. Tidak usah gengsi jika kita mempunyai usaha sampingan yang penting halal. Siapa tahu justru usaha sampingan anda adalah pintu awal kran rezeki anda terbuka. Amalan rezeki yang saya anjurkan adalah untuk mengajaibkan usaha anda. Supaya usaha anda lancar, maju dan berkah.

-------------------

Demikian kisah Banyak Hutang & Bagaimana Amalan Ini Bisa Jadi Wasilah Melunasi Hutang yang sumbernya disini. Judul aslinya adalah Berbagai Amalan Untuk Menyikapi dan Melunasi Hutang. Wallaahu A'lam

Jangan lupa share ya?



No comments:

Post a Comment

Keikhlasan yang Pudar, Serial Talbis Tipuan Iblis

Hati yang ikhlas itu ditakuti iblis. Sementara ketika keikhlasan itu pudar maka makin lemahlah sang manusia sehingga mudah dikuasai iblis. Y...